Jumat, 03 Juni 2011

Penculik Divonis 431 Tahun Penjara




Philip Garrido (kanan) dan Nancy (kiri) istrinya dalam persidangan.



PLACERVILLE, KOMPAS.com — Pengadilan El Dorado County, Amerika Serikat, menjatuhkan hukuman 431 tahun kepada Philip Garrido, seorang lelaki yang menculik dan menyekap bocah 11 tahun, Kamis (2/6/2011). Istri Garrido, Nancy, divonis 36 tahun penjara dalam kasus yang sama.

"Anda menculik seorang manusia dan menjadikannya budak. Anda menghidupkan kembali perbudakan,"

Garrido menculik Jaycee Dugard ketika bocah itu berusia 11 tahun berjalan menuju halte bus sekolah. Lelaki itu kemudian menyekapnya selama 18 tahun di rumahnya di Antiokhia, California. Garrido juga memperkosa Dugard hingga gadis cilik itu melahirkan dua anak perempuan.
Hakim Douglas C Phimister menyebut Garrido sebagai penjahat berpengalaman dan manipulatif. “Anda menculik seorang manusia dan menjadikannya budak. Anda menghidupkan kembali perbudakan," tegas Phimister.
Dugard melahirkan anak pertamanya di usia 13 tahun dan yang kedua saat usianya 16 tahun. Dia ditemukan pada Agustus 2009.
Kini Dugard tinggal bersama kedua putrinya di sebuah lokasi yang dirahasiakan. Pada Juli 2010 dia memenangi gugatan terhadap negara bagian California karena kelalaian petugas pembebasan bersyarat dalam mengawasi Garrido.
Ketika menculik Dugard, Garrido menjalani pembebasan bersyarat untuk kasus pemerkosaan. Seharusnya petugas mengawasi dia secara ketat. Padahal selama itu Dugard disekap di sebuah bangunan di halaman belakang rumah Garrido.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar